Selasa, 20 Februari 2018

PEMANDIAN AIR MUNCUL

Obyek wisata pemandian air alam muncul atau yang dikenal dengan Kolam Muncul ramai dipadati pengunjung, Selasa (27/6/2017), meskipun cuaca mendung. Bahkan saat hujan para pengunjung masih tetap saja menikmati pemandian yang terkenal dengan airnya yang alami tersebut. Destinasi wisata ini berlokasi di  Jalan Raya Muncul, Rowoboni, Banyubiru, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
"Mumpung lagi mudik, saya bawa keluarga di sini. Murah meriah dan airnya alami," kata seorang pengunjung.
obyek wisata milik Pemda Kabupaten Semarang tersebut ramai dipadati pengunjung meskipun cuaca mendung. Bahkan pada pukul 12.30 WIB, curah hujan mulai turun.
Beberapa pengunjung justru asyik berenang saat hujan turun. Sementara itu, jalan di depan area obyek wisata terpantau padat karena para pengunjung yang membawa mobil memarkirkan kendaraan mereka di ruas jalan.
Agus Budianto, karyawan yang bertugas menuturkan ada peningkatan sekitar 20 persen pengunjung bila musim lebaran tiba. Terutama di H+1 sampai H+7 lebaran.
"Kalau musim lebaran itu pasti ramai dibandingkan hari raya keagamaan lainnya, terutama di H+1 sampai H+7, kalau hari H lebaran masih sepi, ramainya setelah pukul 12.00 WIB. Kami buka seperti biasa dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB," kata Agus.
Sementara untuk tarif, hqrga yang di patok sebesar Rp. 7.500, harga tersebut merupakan tarif masuk saat hari Minggu dan libur hari raya.  Harga tiket reguler Rp. 5.000.
Agus menambahkan, pengunjung datang ke Pemandian Muncul karena airnya yang alami dan selalu berganti lewat sistem sirkulasi.
"Airnya langsung dari alam, airnya ganti terus karena itu sirkulasi. Ngalirnya keluar terus," ungkapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar